Friday, October 2, 2009

first post about myself and my tought

okay, ini posting-an blog gw yang pertama. ini tentang 2 blog post temen gw yang bikin gw tertarik banget untuk ikut nuangin pikiran gw..ini link nya:

http://sumasiapa.blogspot.com/2009/10/kenyataan-part-1.html
http://sumasiapa.blogspot.com/2009/10/kenyataan-part-2.html

gw idup di jakarta selama 19 tahun idup gw tapa tau dunia luar. sampe kuliah, gw ke malaysia. gw ketemu banyak banget orang yang macem-macem backgroundnya. dari daerah-dearah di indo sampe orang-orang afrika dan segala macemnya. tapi gw gak mau ngebahas soal mereka sekarang, gw cua mau ngebahas culture anak-anak jakarta pada umunya.

gw sering banget dibilang typical anak bandel. gw g tau itu bener apa engga, tp yang jelas gw udh terbiasa sm dunia gw. ngatain orang dan ngomong kasar udh jadi bagian dr definisi 'have fun' buat gw dan temen-temen gw. ada periode dimana gw 'minum', ngerokok, nyimeng, dan segala macemnya deh. dan gw yakin kebanyakan orang-orang disekitar gw bakal bilang

'biasa lah itu anak cowo emg harus nyobain bandel'

dan jujur gw bersyukur banget gw ngelewatin itu. gw punya pengalaman yang bisa gw ceriatin. hidup gw g cuma nurutin norm yang berlaku. gw gak ngelakuin itu semua biar dibilang keren. karna sekarangpun gw udah gak pernah ngelakuin kebanyakan dari hal-hal itu. tp atleast gw punya pengalaman itu.

skr klo lo baca link yang td gw kasih, which i assume u did klo lo udh baca smpe sini, gw g tau gimana perasaan lo tp jujur gw ngerasa agak ketampar.

  1. "bukan saya egois lho ya, saya ber-aku/kamu karena saya ga mau lo/gw jadi alesan untuk bisa bersosialisasi, dibilang kaya pacaran aja lah, ini lah itu lah, terserah deh ahahaha. kamu masih bisa ber aku/kamu ko lagi pula menurut saya lebih terdengar sopan. jadi kenapa ber-aku/kamu? karena aku ga mau "jadi" orang jakarta hanya untuk berkomunikasi hehehe"

    masih inget g sih lo kapan terakhir lo peduli apa omongan lo sopan apa engga?in general yah,klo ngomong sm bokap nyokap lo sih ya mungkinitu lo udah biasa.apa jangan-jangan ngomong sm mereka juga lo udh g sopan?..'
    jadi kenapa ber-aku/kamu? karena aku ga mau "jadi" orang jakarta hanya untuk berkomunikasi'..apa udah separah itukah?segitu kasarnya orang jakarta?..coba kita liat di point yang abis ini


  2. "saya ga pernah sama sekali gunanin kata "anjing" diluar bentuk aslinya. yak itu benar saya ga pernah ngumpat (bener ya ini?) pake kata2 itu, never in my entire life!.same goes to kata2 laen yang sifatnya "begitu" seperti fu*k, sh*t, ng*nt*t, bangs*t dan laen laennya."

    sadar gak lo klo 'anjng' itu emang kasar?gw yakin lo ngomong itu smua udah smpe reflex.gak make mkir dan rasanya biasa aja.karna jujur gw kaya gt,dan gw liat di sekeliling gw jg mereka kaya gitu..


  3. "gak ngerokok?minum?drugs?never do, never will. cupu? darimana bisa dapet kesimpulan itu? ini mungkin hal yang paling sering aku sebut2. sudah jelas apa akibatnya kalo kita ngeroko, minum, ato ngedrugs. salah banget bung kalo hal2 itu jadi alasan buat pergaulan ato identitas."

    ini hal yang biasa banget di sekeliling gw. dan jujur aja, pasti kita malah bakal heran klo ada org yang engga?ngejudge mereka cupu itu reaksi yang common banget..tp gw jadi mikir,emg sh itu enak tp apa segitu enaknya smpe kita g peduli efek jeleknya?..buat identitas?biar gak cupu?klo gw pikir lagi,kayaknya justru udh terlalu banyak orang yang ngelakuin itu semua.justru org yang berani bilang engga itu org yg punya identitas.punya prinsip.dan bisa berpikir jauh lebih dewasa.


gw bukan mau ngejudge apapun, who am i to change whats been there for so long?itu udh jd culture,bagian dari kehidupan kita. cm menurut gw ada baiknya, kta anak-anak jakarta coba renungin dulu ke-'jakarta'-an kita..bayangin 10 taun dr skr,pgn gak sih lo dengan bangga bilang 'i've always made the right choice'?apa lo mau liat anak" lo nanti ngomong nya udh g ada sopan santunnya, kerjanya mabok nge-drugs sgala macem?..

mungkin lo nganggep gw sok tua sok biak ato apapun dh. gw g munafik ko, gw jg ngelakuin semua yang gw tulis diatas.tp gw g boong, ngeliat ada orang kaya suma gw iri. orang-orang kaya dia bisa punya prinsip yang segitu kuatnya smpe gak kepengaruh sama trend dan lain lainnya. tp di ssi lain dia jg sangat kebuka sm hal-hal disekitarnya dan bisa nerima perbedaan. dia gak ketinggalan jaman ko,dia gak cupu. infact,dia tau hal-hal baru lebih banyak drpd gw dan temen-temen gw.justru gw yang banyak belajar dr dia.jd apa sh kelebihan yag kita punya dengan cara ngomong kita,lifestyle kita?smpe kita bs ngejudge mereka aneh/cupu?

yah,kayaknya gw nulis udah kepanjangan.jadi segini dl deh first post gw.ini cuma pendapat gw sih,apa yang ada di kepala gw ngeliat hal-hal di sekitar gw..oh iya btw,gw nubie di dunia blogging.jd sorry klo ada yang salah..
Blogged with the Flock Browser

No comments:

Post a Comment